Tips Memilih Calon Suami/ Istri yang Baik

| |
Menjalin hubungan cinta tentu saja tujuan akhirnya adalah membangun rumah tangga, dimana jangan sampai keliru dalam soal tips memilih calon istri yang baik atau tips memilih calon suami yang baik karena kalau sampai terlanjur berumah tangga, sudah banyak tanggungan dan tidak akan dapat balik lagi pada masa-masa remaja.

Lantas bagaimana cara menentukan calon pendamping hidup yang tepat dan baik untuk masa depan? Kalau di uraikan secara menyeluruh mungkin akan sangat panjang karena memilih pasangan hidup ibarat sebuah keputusan yang harus kita pikirkan dengan bijak, dan tentunya setiap orang mempunyai selera serta tipe masing-masing, jadi akan sangat banyak kriteria calon pasangan yang tentunya berbeda-beda.

Tips Memilih Calon Suami/ Istri yang Baik

Secara umum, tips memilih suami yang baik dapat diketahui dari seperti apa calon suami yang kita inginkan, dan tentunya sesuai dengan karakter masing-masing. Sedikit tips, dalam memilih calon suami sebaiknya memperhitungkan hal-hal jangka panjang yang akan ditempuh. Mungkin sekarang kamu mencintai lelaki yang sangat tampan atau sangat berkecukupan, namun hal lain yang harus dicermati adalah apakah dia mampu memimpin istri mengarungi bahtera rumah tangga? Sangat penting untuk mempertimbangkan hal ini karena kedepannya suami adalah sosok yang menjadi panutan istri maupun anak-anak.

Sedangkan tips memilih istri yang baik juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Sedikit tips, sebaiknya dalam mencari calon istri melihat apakah dia benar-benar tipe wanita yang sesuai dengan kepribadian dan sifat kita? Karena kalau dua karakter saling dipertemukan, maka yang terbaik adalah saling melengkapi dan bukan saling menjatuhkan. Mungkin ada baiknya juga untuk membaca tulisan tentang ciri ciri wanita solehah agar tidak ada keraguan lagi dalam menentukan cewek yang baik sebagai pasangan hidup. Ingat untuk para cowok, istri adalah sosok ibu yang akan mengasuh anak-anak kelak, jadi sebaiknya jangan keliru dalam memilih ibu bagi anak-anakmu nanti.

 
© Copyright 2012 Decision One, move to DiJava on 16 May 2012 | Ciri-Ciri Cowok Setia